Siswa SD Kristen Citra Bangsa Juara 3 National Bussiness Mathematics Competition

Siswa SD Kristen Citra Bangsa, Derryl Smith Frans meraih juara ketiga tingkat nasional pada kompetisi National Bussiness Mathematics Competition (NBMC) tahun 2019. Kompetisi ini disebut sebagai olimpiade matematika paling prestisius di Indonesia, pasalnya memang soal-soal yang diujikan luar biasa sulit.

Kesulitan ini terutama karena yang diujikan bukanlah kemampuan anak untuk menghitung soal angka-angka saja, lebih dari itu yang terutama adalah kemampuan anak untuk memiliki konsep -konsep matematika yang benar dan mengolahnya agar dapat diterapkan pada soal-soal terapan dalam kehidupan nyata.

Kepala SD Kristen Citra Bangsa, Dra Dihartati pada Selasa (12/3/2019) mengatakan SDK Citra Bangsa merasa perlu untuk mengikuti lomba tersebut
Derryl Smith Frans siswa kelas 6 SD Kristen Citra Bangsa yang didampingi guru Deny Hingkoil berhasil lolos seleksi secara online yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 di sekolah masing-masing kemudian pelaksanaan semi final dan final dilaksanakan di Kampus Widya Mandala pada tanggal 9 Maret 2019. Persaingan cukup ketat karena diikuti oleh banyak sekolah yang cukup ternama jadi tidak mudah untuk menjadi pemenangnya.

“Puji Tuhan Derryl Smith Frans sebagai perwakilan NTT bisa menyabet juara 3. Suatu prestasi yang luar biasa karena bisa sejajar dengan SDK Charis Malang sebagai juara 1 dan SDK 2 Penabur Jakarta sebagai juara 2. Dengan prestasi ini membuktikan bahwa pendidikan di NTT tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah di daerah lain,”katanya.

Sumber : Pos-Kupang.com
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *