Jawab Pertanyaan Gubernur, Lima Siswa SMP Citra Bangsa Dapat Uang Satu Juta

Beruntung bagi Abel Natun, Derven Dwiki, Dear Neta Ratu Lobo, revilia Baok, dan Volnai Bako. Lima orang siswa SMP Kristen Citra Bangsa Kupang ini mendapatkan uang tunai senilai satu juta rupiah untuk masing-masing mereka.

Uang ini diberikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat karena kelima siswa tersebut berhasil menjawab pertanyaan mengenai pengetahuan umum yang dilontarkannya saat para siswa SMP Kristen Citra Bangsa Kupang bertemu dengan Gubernur NTT di Gedung Sasando, Kota Kupang, Senin (27/5/2019) pagi.

Tak hanya kelima siswa itu yang bahagia dan antusias bisa bertemu dengan gubernur, siswa lainnya juga merasakan hal yang sama. Pengalaman itu, bagi mereka, sangat berharga.

Pertemuan para siswa dengan orang nomor satu di NTT ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan City Tour SMP Kristen Citra Bangsa Kupang yang dilaksanakan selama sehari.

Kepada POS-KUPANG.COM usai pertemuan di Kantor Gubernur, Kepala SMP Kristen Citra Bangsa Kupang, Ev Jublina Ga, mengatakan pertemuan selama satu setengah jam itu, para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada gubernur mengenai pendidikan di NTT.

Gubernur Viktor pun memotivasi para siswa untuk rajin membaca buku dan taat belajar karena dengan dua hal itulah mereka bisa meraih kunci kesuksesan. Selain itu, gubernur juga menekankan pentingnya tenaga guru yang berkualitas untuk mendidik generasi muda.

Program ini merupakan pembelajaran di luar kelas setelah teori yang sudah mereka dapatkan di dalam kelas. Semua mata pelajaran, tambahnya, juga melakukan program City Tour ini.

Tak hanya di Kantor Gubernur, para siswa juga berkunjung ke Kantor Berita TVRI, BMKG, Kantor DPRD Provinsi NTT dan sejumlah tempat lainnya yang sesuai dengan minat para siswa. Di dalam bus pariwisata, para siswa juga akan menjadi guide bagi rekan-rekannya dan menjelaskan tentang tempat-tempat yang ada di Kota Kupang.

Dia berharap program ini bisa membantu para siswa mengingat apa yang sudah mereka pelajari dan memotivasi mereka untuk belajar.

Benyamin Kadja, guru yang mendamping para siswa ke Kantor TVRI mengungkapkan para siswa sangat antusias dan merasa terkesan dengan kunjungan mereka ke sana.

“Ada 40 siswa yang berkunjung ke TVRI di bawah koordinasi guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dan TIK. Tujuan kunjungan kami ke sana (TVRI) adalah untuk belajar langsung tentang tugasnya seorang reporter, jurnalis, dan berbagai program TVRI. Anak anak begitu antusias untuk belajar langsung dari narasumber TVRI,” pungkasnya.

Sumber : Pos-Kupang.com
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *