Dies Natalis ke 4 TK Citra Bangsa Gelar Lomba Mewarnai

Taman Kanak-Kanak Kristen Citra Bangsa merayakan Dies Natalis ke- 4. Diesnatalis diisi dengan aneka kegiatan. Satu diantaranya adalah kegiatan lomba mewarnai yang melibatkan anak-anak TK Kristen Citra Bangsa dan didampingi oleh orangtua.

Kegiatan perlombaan dilaksanakan disekolah tersebut, di Jalan Manafe Nomor 17 Kelurahan Kayu Putih Kupang, Sabtu (3/3/2018).

Kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun yang dilakukan oleh pihak sekolah dan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM). Lomba mewarnai juga merupakan kerja sama antara anak dengan orang tua.

Kepala TK Citra Bangsa, Yane S.Pd, menyatakan kegiatan lomba mewarnai bertujuan untuk membentuk karakter anak. Maka orangtua dilibatkan saat lomba untuk membimbing serta mendidik anak.

“Kita baru berusia empat tahun, tetapi kita bertekad menjadi taman bermain dan belajar yang berkualitas bagi anak-anak. Perlombaan yang kita buat ini bertujuan membentuk karakter anak dan melibatkan orang tua dalam mendidik anak-anak menjadi orang yang berkarakter kelak,” jelas Yane.

Turut hadir dalam acara tersebut pihak Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM) Kupang yang menaungi TK Citra Bangsa.

Wakil Ketua yayasan CBIM Drs. Jack Johanes dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para guru dan juga orang tua yang mempercayakan anaknya di TK Kristen Citra bangsa.

“Kami dari yayasan memberikan apresiasi kepada para guru TK Citra Bangsa yang telah mengabdi selama 4 tahun dengan berbagai prestasi. Juga kepada para orang tua kami ucapkan terima kasih karena telah mempercayakan anak-anak kepada sekolah ini. Semoga ke depan kita tetap berkolaborasi memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita,” jelas Johanes.

Ia mengharapkan agar tetap menjaga nama baik TK Citra Bangsa kedepannya. Kualitas harus tetap dipertahankan.

Para peserta lomba sangat antusias mengikuti aneka lomba yang ada. Mereka terlihat kompak. Baik para orangtua maupun anak-anak.

Grace, Murid TK Citra Bangsa, mengaku senang dengan kegiatan ini walau belum mendapat juara. “Saya senang sekali bisa ikut menggambar bersama mama,” ungkap Grace.

Sumber : Pos-Kupang.com
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *